Entri Populer

Tanda Kekasih Berubah dari Pelindung Jadi Penguasa???

Minggu, 09 Mei 2010

Share
EnZo
 
Ketika pasangan tidak yakin dengan kemampuan Anda untuk melakukan pekerjaan, bahkan tugas termudah sekalipun, itu pertanda bahwa dia bukanlah soulmate Anda. (Foto: Admin) 
 
AWALNYA ia begitu memesona; mengajak kencan, melindungi Anda dari pria brengsek di bar, dan sikap sopan lainnya. Wanita mana yang tidak suka diperhatikan? Tapi, ada garis tipis antara menginginkan dengan memutuskan yang terbaik untuk Anda.

Apakah dia pencemburu, chauvinistic (bersikap patriotik berlebihan) atau sekadar merasa tidak aman, tidak ada alasan untuk mengendalikan hidup Anda. Sebuah hubungan sehat berisi rasa hormat dan dukungan, tidak ada satu pihak mendominasi pihak lain.

Berikut lima tanda pria yang Anda kencani terlalu mengendalikan Anda, seperti diulas Your Tango. Sebagai catatan, meskipun tanda-tanda ini mungkin tidak memicu putusnya hubungan, sebaiknya Anda melanjutkan kehidupan cinta bersamanya dengan logika dan bukan cinta buta.

Dia mengkritik semua yang Anda lakukan

Seringkali dengan dalih ingin membantu, ia selalu menemukan cara untuk mengkritik sikap Anda, dan pilihan atas kritikan tersebut selalu di bawah kendalinya.

Misal, ketika makan malam, ia berjanji akan menunjukkan sesuatu. Ternyata, ia mengajari Anda cara makan yang benar. Padahal, kenyamanan akan menghapus kekakuan. Anda tidak akan sungkan makan dengan tangan telanjang kalau sudah nyaman dengannya. Dengan itu, Anda berdua akan lebih santai melewati waktu kencan. Dan table manner rasanya hanya pas jika Anda menghadiri makan malam formal, seperti saat bersama keluarga besarnya.

Dia memberitahu apa yang harus Anda lakukan dengan tubuh Anda sendiri

Kendali itu bisa berupa memantau apa yang Anda makan, meyakinkan Anda untuk mengambil kelas aerobik, atau mencegah Anda memakai lipstik pink. Sepertinya, perhatiannya terhadap kesehatan dan penampilan Anda sudah berubah menjadi obsesi.

Dia menjauhkan Anda dari teman-teman

Bentuk kendali pria yang paling membahayakan adalah mengisolasi Anda dari teman-teman. Caranya, bisa jadi ia enggan menemani Anda bepergian dengan teman-teman atau dia menuntut harus tahu ke mana dan dengan siapa Anda sepanjang waktu.

Dia tidak mendukung minat Anda di luar dirinya

Jika pria merasa tidak aman dan terlalu mengekang, dia pasti tidak ingin Anda melakukan sesuatu untuk mengembangkan diri, kecuali tentu saja, untuk dirinya.

Misalnya, setelah merasa buntu pada pekerjaan yang telah dijalani selama lima tahun, Anda memutuskan kembali ke sekolah untuk mengejar gelar Master. Anda menyenangi program studi Manajemen dan mengira si dia akan senang melihat Anda bahagia. Tapi sebaliknya, dia tidak mendukung Anda. Alasannya, jika Anda mendapat gelar, maka akhirnya bisa mencari uang lebih banyak daripada dia, yang baginya bagai menginjak harga dirinya.

Dia tidak memercayai Anda

Jika Anda tidak dapat mengendarai mobilnya atau membuat reservasi makan malam tanpa dia mengawasi setiap langkah Anda, dia secara resmi berubah dari pelindung menjadi penguasa. Ketika pasangan tidak yakin dengan kemampuan Anda untuk melakukan pekerjaan, bahkan tugas termudah sekalipun, itu pertanda bahwa dia bukanlah soulmate Anda.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas partisipasinya